height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=173837628134783&ev=PageView&noscript=1" />
Be An Expert

Makna Kata Lowkey dalam lirik lagu Niki

Menggali makna kata 'lowkey' dalam lirik lagu NIKI, memberikan wawasan sekaligus penjelasan rinci tentang istilah 'Lowkey' serta penggunaan dalam kalimat

Siapa sih yang gak kenal NIKI? Penyanyi asal Indonesia yang sukses menembus kancah musik internasional dengan lagu-lagunya yang catchy dan lirik yang mendalam. Salah satu karyanya yang bikin kita penasaran adalah ‘Lowkey’. Tapi, apa sih sebenarnya makna dari kata ‘lowkey’ itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

Daftar Isi

Biografi NIKI Penyanyi Lagu ‘Lowkey’

NIKI, atau Nicole Zefanya, adalah penyanyi dan penulis lagu berbakat asal Indonesia yang namanya melejit di industri musik internasional. Lahir pada 24 Januari 1999, NIKI mengawali karirnya di platform YouTube sebelum akhirnya bergabung dengan 88rising, sebuah label musik yang dikenal sebagai rumah bagi artis Asia di Amerika. Album dan lagu-lagunya, seperti ‘Lowkey’, telah berhasil menarik perhatian pendengar global dengan lirik yang relatable dan musikalitas yang unik.

Definisi Istilah ‘Lowkey’ dan Penjelasannya Secara Rinci

Dalam bahasa gaul, ‘lowkey’ adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang dilakukan dengan cara yang halus atau tidak terlalu mencolok. Istilah ini bisa digunakan untuk menyatakan perasaan, kegiatan, atau preferensi yang kita miliki tanpa perlu menunjukkannya secara berlebihan.

Istilah ‘lowkey’ merupakan bahasa Inggris slang, ‘lowkey’ menggambarkan sebuah pendekatan, perasaan, atau keadaan yang dilakukan atau dirasakan dengan cara yang sederhana, tidak mencolok, atau dirahasiakan. Kata ini membawa konotasi kehalusan dan ketenangan, menekankan pada intensitas yang rendah atau keinginan untuk tidak menarik perhatian yang berlebihan.

Secara lebih spesifik, ‘lowkey’ bisa digunakan dalam beragam konteks. Dalam konteks perilaku, misalnya, seseorang yang bertindak ‘lowkey’ mungkin memilih untuk tidak menonjol dalam sebuah kelompok atau situasi, memilih untuk mengamati daripada menjadi pusat perhatian. Dalam konteks emosional atau opini, mengatakan seseorang ‘lowkey’ menyukai sesuatu bisa berarti bahwa mereka memiliki ketertarikan atau kegemaran terhadap sesuatu itu, tapi tidak ingin membuatnya menjadi pengetahuan umum atau mungkin hanya merasa nyaman membaginya dalam lingkup yang lebih intim atau terbatas.

Baca Juga:   TOEFL Class

Kapan Harus Menggunakan Istilah ‘Lowkey’

Istilah ‘lowkey’ bisa Kamu gunakan dalam berbagai situasi, terutama ketika ingin menyatakan sesuatu secara halus. Berikut adalah beberapa contoh penggunaannya:

“I’m lowkey happy with the results, but I don’t want to brag about it.” (Saya cukup senang dengan hasilnya, tapi saya tidak ingin membual tentang itu.)

“I’m lowkey into indie music, but you wouldn’t know from my playlist.” (Saya cukup menyukai musik indie, tapi kamu tidak akan tahu dari playlist saya.)

“I lowkey enjoy walking in the rain, it’s calming.” (Saya cukup menikmati berjalan-jalan di bawah hujan, itu menenangkan.)

Mengerti makna kata ‘lowkey’ dalam konteks kekinian bisa bikin Kamu lebih nyambung saat ngobrol atau menikmati musik, seperti lagu-8lagu NIKI. Dan, jika Kamu tertarik untuk lebih jago lagi dalam berbahasa Inggris, gak ada salahnya mampir ke Kampung Inggris ACCESS English School. Di sini, Kamu bisa merasakan metode pembelajaran bahasa Inggris yang intensif, fokus, dan terukur dengan berbagai kelas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Kamu, mulai dari Speaking Class, Grammar Class, Vocabulary Class, hingga Academic Class. Persiapkan diri Kamu untuk TOEFL, TOEIC, atau IELTS bersama kami di ACCESS English School!

 

Pilihan Kelas

Tidak ada Item di Pilihan Kelas.

Yuk, Pilih Kelas

ACCESS-ES

Selamat datang di ACCESS-ES Kami siap bikin Kamu mahir bahasa Inggris

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu